kalapo 2 wbk ok

Written by Super User on . Hits: 154

KETUA PENGADILAN AGAMA SOLOK IKUTI SOSIALISASI EVALUASI NASIONAL PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

255229033 1051558082269354 2352394596497709757 n

SOLOK KOTA | HUMAS

Ketua Pengadilan Agama Solok Zulfa Yenti, S.Ag., M.Ag., siang ini (11/11), mengikuti secara virtual dari Media Center Pengadilan Agama Solok, kegiatan sosialisasi evaluasi nasional pembangunan zona integritas yang digelar oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI selaku Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya.

Turut hadir, Wakil Ketua Zulkifli Firdaus, S.H.I., selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Panitera, Sekretaris dan para Koordinator Area.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Badan Pengawasan H. Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum., dan dilanjutkan pemaparan materi sosialisasi oleh Tim Penilai Internal Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., C.A., M.Ak., C.Fr.A.

Dalam sambutannya, Dwiarso menyampaikan bahwa berdasarkan hasil evaluasi tahun 2021, Tim Penilai Internal menyampaikan rekomendasi sebanyak 314 (tiga ratus empat belas) unit kerja yang telah dievaluasi dan memenuhi syarat diusulkan ke Kemenpan RB untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan rincian sebanyak 241 (dua ratus empat puluh satu) diusulkan untuk memperoleh predikat WBK dan 73 (tujuh puluh tiga) diusulkan memperoleh predikat WBBM.

Lanjut Hakim Agung Kamar Pidana ini bahwa Tim Penilai Internal telah menerima pemberitahuan dari Kemenpan RB terkait unit kerja yang akan dijadikan sampling pada kegiatan verifikasi lapangan dan desk evaluation.

"Dari 314 (tiga ratus empat belas) unit kerja, terpilih 94 (sembilan puluh empat) unit kerja,dengan rincian 36 (tiga puluh enam) unit kerja yang akan dilakukan verifikasi lapangan dan 58 (lima puluh delapan) unit kerja yang akan dilakukan desk evaluation. Terhadap unit kerja yang tidak masuk dalam sampel evaluasi oleh Tim Penilai Nasional tetap memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM", ucapnya.

"Saya berharap, setiap upaya perbaikan pelayanan peradilan melalui “Pemuliaan Peradilan” dan budaya anti korupsi di lingkungan Mahkamah Agung RI dilakukan secara sungguh-sungguh dan

didukung pelaksanaannya oleh semua pihak di setiap unit kerja pengadilan", tegasnya.

Sementara Ferri Taufik menyebutkan, bahwa metode evaluasi tahun ini dilaksanakan dengan metode desk evaluation dan verifikasi lapangan setelah penetapan unit kerja sampling berdasarkan tingkat kelulusan tahun sebelumnya (30 %), kelengkapan pengisian PMPZI serta total nilai pengungkit.

"Unit kerja yang dijadikan sampel ditetapkan sebanyak 30 % dari total pengajuan keseluruhan. 20 % sampel peringkat nilai tertinggi dari klaster atas median nilai pengungkit dan 10 % sisanya peringkat tertinggi di klaster rendah. Persentase kelulusan sampel inilah nantinya yang akan menjadi acuan penetapan jumlah unit kerja yang akan ditetapkan meraih predikat WBK dan WBBM", akhir Ferri.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Solok

Jl. Kapten Bahar Hamid, Laing, Kota Solok

Telp: 0755 - 3210231
Fax: 0755 - 3210231

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor 

Pengadilan Agama Solok

pasolokgoid

wa 082172061773 (WA)

tiktok removebg preview pasolokgoid

telegram removebg preview 082172061773

twitter removebg preview pasolokgoid

 Lokasi Pengadilan Agama Solok