kalapo 2 wbk ok

Written by Super User on . Hits: 197

KETUA PENGADILAN AGAMA SOLOK PIMPIN TIM KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS SIMULASI PRESENTASI DI HADAPAN DIRBINGANIS DITJEN BADILAG MAHKAMAH AGUNG RI

01

SOLOK KOTA | HUMAS

Ketua Pengadilan Agama Solok, Zulfa Yenti, S.Ag., M.Ag., siang ini (09/08), pimpin tim kerja Pengadilan Agama Solok menyimulasikan presentasi pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Simulasi ini digelar secara virtual dan digagas oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI dalam rangka pembinaan dan pendampingan untuk mempersiapkan unit kerja di lingkungan peradilan agama jelang penilaian nasional pembangunan zona integritas oleh Kemenpan RB. 

04

Dalam jadwal simulasi yang dirilis, Pengadilan Agama Solok tergabung di Tim II dan mendapatkan kesempatan simulasi di hari pertama bersama tujuh pengadilan tingkat banding dan empat peradilan tingkat pertama lainnya. Simulasi di Tim II ini didampingi langsung oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dirbinganis) Ditjen Badilag, Dr. Boy Chandra Seroza, S.Ag., M.Ag.

Zulfa Yenti dalam paparannya menyebutkan, pada tahun ini pihaknya telah memantapkan komitmen bersama untuk mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih dan terus berikhtiar untuk membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Zulfa dengan lugas menyajikan perubahan yang telah dicapai di semua komponen pembangunan serta menguraikan benefits dan uses perubahan dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

05

Sebagai modal berharga menuju WBBM tahun ini, Pengadilan Agama Solok ujar Zulfa telah menggandeng Pemerintah Kota Solok dan stake holder terkait lainnya meluncurkan delapan inovasi pelayanan publik. Inovasi pelayanan yang bertujuan mendekatkan Pengadilan Agama Solok ke tengah masyarakat. Inovasi layanan yang memberikan kemudahan yang nyata kepada masyarakat dalam berurusan di Pengadilan Agama Solok. Pengadilan Agama Solok juga hadir dalam upaya memberi peningkatan akses kemudahan kepada masyarakat tidak mampu, ibu hamil dan menyusui serta masyarakat berkebutuhan khusus, dengan menghadirkan inovasi layanan antar jemput persidangan "Yosmedi" dan inovasi layanan kartu prioritas "Kipas" dengan layanan antrian prioritas dan ruang tunggu khusus.

Dalam pembinaannya, Dirbinganis Boy Chandra memberikan apresiasi atas presentasi yang telah dipaparkan dan memberikan catatan berharga untuk kesempurnaan presentasi. "Perhatikan manajemen waktu dalam pelaksanaan presentasi. Dalam pembangunan menuju WBBM, belum tergambar adanya progres perubahan yang telah dilakukan. Terhadap inovasi yang ditampilkan, harapannya selain menjelaskan latar belakang juga diminta untuk menjelaskan manfaatnya kepada masyarakat", ujar Dirbinganis memberikan catatan. 

Direktur juga berpesan agar Pengadilan Agama Solok terus memanfaatkan media sosial sebagai sarana keterbukaan informasi dan komunikasi publik. "Rating google maps Solok bagus, 4.3 dengan lima bintang. Website terus update. Facebook dan instagram juga mendapatkan respon yang bagus. Youtube juga terlihat aktif dengan enam puluh tiga content video. Pengadilan Agama Solok tinggal menambah media Twitter untuk manajemen media ini", akhir Boy Chandra. 

06

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Solok

Jl. Kapten Bahar Hamid, Laing, Kota Solok

Telp: 0755 - 3210231
Fax: 0755 - 3210231

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Lokasi Kantor 

Pengadilan Agama Solok

pasolokgoid

wa 082172061773 (WA)

tiktok removebg preview pasolokgoid

telegram removebg preview 082172061773

twitter removebg preview pasolokgoid

 Lokasi Pengadilan Agama Solok